Sekjen DPP IKJR Riau H Rifa’i Ajak Warga Keturunan Jawa di Kampar Menangkan Yusri-Rinto di Pilkada 2024, Ini Alasannya

 

BANGKINANG KOTA, kamparsatu.com - Penegasan arah dukungan terus mengalir kepada Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kampar periode 2024-2029 Drs H Yusri, MSi-H Rinto Pramono, SPi, MM. 

Kali ini datang dari Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ikatan Keluarga Jawa Riau (IKJR) H Rifai’i, S.Sos,.SH,.M.Kn. 

Kepada sejumlah wartawan, Senin (2/8/2024), Rifa’i yang juga merupakan salah seorang tokoh masyarakat Riau mengatakan, selaku Sekjen DPP IKJR Provinsi Riau mendukung penuh Bakal Paslon yang diusung Partai Gerindra dan Partai Demokrat H Yusri-H Rinto Pramono sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar 2024-2029. 
“Maka dengan ini kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kampar dari keturunan Jawa untuk mendukung dan memilihnya, karena Bapak Yusri sebagai birokrat berpengalaman dan Bapak Rinto sebagai pengusaha muda dan selaku Ketua DPD IKJR Kabupaten Kampar sangat layak memimpin Kampar,” ujar Rifa’i. 

Lebih lanjut ia menyampaikan, Yusri merupakan birokrat senior yang telah kenyang pengalaman di berbagai posisi jabatan, pernah memimpin beberapa dinas dan badan di dua kabupaten, Kabupaten Rokan Hulu dan Kabupaten Kampar. Bahkan Yusri lebih dari lima tahun dinilai sukses menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kampar sebelum menjabat Staf Ahli Bupati Kampar. 

Yusri diyakini memiliki jaringan yang luas di pemerintah pusat dan pemerintah daerah di Indonesia karena merupakan purna praja senior atau alumni di Institut Pemerintan Dalam Negeri (IPDN) yang jaringannya tak diragukan lagi di berbagai kementerian, lembaga dan pemerintah daerah se-Indonesia. 

Kepemimpinan Yusri-Rinto akan semakin kuat dan berdampak baik bagi Kabupaten Kampar karena merupakan Paslon yang diusung partai Presiden Terpilih H Prabowo Subianto yakni Partai Gerindra dan salah satu partai dari Koalisi Indonesia Maju, Partai Demokrat. 

Yusri juga telah memberi bukti perhatiannya kepada pertanian, perkebunan dan sektor usaha masyarakat kecil lainnya. 

Selanjutnya mengenai pasangannya H Rinto Pramono, Sekjen DPP IKJR Riau menyebutkan  bahwa Rinto telah dikenal luas di masyarakat. Rinto dicap sebagai anak muda yang baik dan sukses. 

Rinto telah lama berbuat untuk masyarakat dan daerah. Tidak hanya muncul menjelang Pilkada Kampar 2024. Alumni Fakultas Perikanan Universitas Riau dan S2 STIE Bangkinang itu telah lama aktif di beberapa organisasi kemasyarakatan, organisasi pemuda, organisasi olahraga seperti Ketua Pengurus Kabupaten Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) Kabupaten Kampar, Wakil Ketua KONI Kabupaten Kampar hingga menjadi ketua organisasi para pengusaha, diantaranya sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Kampar dan pengurus di Kadin Provinsi Riau. 

Ketika diamanahkan memegang jabatan di organisasi maupun mengelola usahanya, Rinto dinilai sukses berkat kemampuan manajemen dan tangan dinginnya.

Hal itu pula yang membuat Rinto  mendapat kepercayaan dari  Pemkab Kampar untuk memimpin sebuah perusahaan daerah yakni Bumi Kampar Sarana Energi (BkSE). Melalui tangan dinginnya Rinto mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik. 

Secara kepribadian Rinto dikenal sebagai orang yang baik, ramah, supel dan dermawan. Ia juga punya perhatian terhadap organisasi IKJR Kampar yang dipimpinnya dan memperhatikan adat istiadat serta budaya Jawa. Dari catatan yang didapatkan CAKAPLAH.COM, saat ini pemilih keturunan Jawa di Kabupaten Kampar mencapai 25 persen. Organisasi IKJR tampak membaur dengan organisasi paguyuban lain saat pendaftaran Yusri-Rinto ke KPU Kampar, Rabu (28/8/2024). Sejumlah tokoh dari berbagai paguyuban tampak hadir mengantar Yusri-Rinto. Tidak itu saja, mereka mengerahkan ribuan anggotanya untuk meramaikan pasangan ini, lengkap dengan penampilan seni budaya yang mereka miliki.(rya)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Kamparsatu.com - Fakta dan Berita Akurat