Ramlah Jabat Plh Sekda Kampar Gantikan Ahmad Yuzar

BANGKINANG KOTA, kamparsatu.com - Pergantian pejabat kembali terjadi di Pemerintah Kabupaten Kampar, Jum’at (20/9/2024) sore. Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kampar Ahmad Yuzar diganti menyusul telah habisnya masa tugas Bakal Calon Bupati Kampar tersebut.

Ahmad Yuzar digantikan oleh Ramlah sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekda Kampar. Ramlah saat ini menjabat Sekretaris DPRD Kampar.

Jabatan Plh maupun Pj Sekda Kampar pernah diemban Ramlah selama enam bulan. Bedanya, dulu ia dilantik oleh Pj Bupati Kampar sebelumnya Muhammad Firdaus pada 23 Juni 2023.

Kemudian di masa kepemimpinan Pj Bupati Kampar, posisi Pj Sekda Kampar berpindah kepada Ahmad Yuzar yang juga menjabat Asisten I Sekretariat Daerah Kampar.

Proses serah terima jabatan antara Ahmad Yuzar dan Ramlah disaksikan Pj Bupati Kampar Hambali secara virtual. Acara serah terima digelar di ruang rapat lantai tiga kantor Bupati Kampar.

Pj Bupati Hambali memberikan apresiasi kepada pejabat lama Ahmad Yuzar atas dedikasi dan kontribusi yang diberikan selama masa jabatannya.

Hambali menyampaikan pentingnya posisi Sekda dalam pemerintahan daerah, karena Sekda merupakan motor penggerak dalam mengkoordinasikan kegiatan pemerintahan, pembangunan, serta pelayanan kepada masyarakat.

Hambali berharap agar Sekda yang baru dapat melanjutkan tugas dengan penuh tanggung jawab serta dapat berkolaborasi dengan seluruh jajaran pemerintahan dalam mewujudkan visi dan misi daerah.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Ahmad Yuzar atas dedikasinya, dan selamat kepada Ibu Ramlah, semoga bisa menjalankan amanah ini dengan baik," cakap Hambali.

Hambali juga menekankan pentingnya transparansi, akuntabilitas, dan inovasi dalam menjalankan pemerintahan di era digital seperti sekarang ini.

Meskipun acara dilakukan secara virtual, Pj Bupati Hambali menyampaikan bahwa hal tersebut tidak mengurangi esensi dari proses serah terima jabatan ini. (Ril)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Kamparsatu.com - Fakta dan Berita Akurat