Ketua PN Bangkinang Lantik Zulpan Azmi Menjadi Wakil Ketua DPRD Kampar Fraksi PAN

BANGKINANG KOTA, kamparsatu.com - DPRD Kabupaten Kampar menggelar Rapat Paripurna dengan agenda pengucapan sumpah/janji  pimpinan DPRD Kampar masa jabatan 2024-2029 pada Rabu (18/9/2024)

Ketua DPRD sementara Ahmad Taridi dalam sambutannya menyampaikan bahwa melalui pelantikan pimpinan DPRD Kabupaten Kampar ini, marilah kita sama-sama menjaga Integritas dan dedikasi karena ini merupakan amanah dari rakyat.

"Berdasarkan hasil rapat internal pada 5 September 2024 telah menetapkan saudara Zulpan Azmi sebagai pimpinan defenitif dari fraksi PAN dan pada 13 September 2024 ditetapkan berdasarkan SK yang ditandatangani oleh Pj Gubernur Riau.

Seperti pelantikan anggota DPRD Kampar beberapa waktu yang lalu, pelantikan sekaligus pengambilan sumpah Wakil Ketua DPRD kali ini juga dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Bangkinang Soni Nugraha.

Usai dilantik, dalam sambutannya Zulpan Azmi menyampaikan ucapan terima kasih dan bersyukur atas kepercayaan masyarakat dan partai kepada dirinya untuk menjadi salah satu pimpinan DPRD Kampar.

"Saya berjanji akan melaksanakan tugas sebagai pimpinan DPRD Kampar yang merupakan kepentingan masyarakat" ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga, Zulpan Azmi juga menyampaikan beberapa tugas dan fungsi DPRD Kampar diantaranya untuk memperkuat fungsi pengawasan, meningkatkan fungsi legislasi, menjaga sinergitas dengan pemerintah daerah.

Sebagaimana diketahui bersama sosok Zulpan Azmi adalah salah satu wakil rakyat yang sudah memasuki periode ketiga menjadi wakil rakyat dari daerah pemilihan IV.

Selain dipercaya DPP PAN menjadi salah satu pimpinan DPRD Kampar, dirinya saat ini juga dipercaya sebagai Ketua DPD PAN Kabupaten Kampar.

Sementara itu Pj Bupati Kampar yang diwakili oleh asisten II Suharmi menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada Zulfan Azmi sebagai Wakil Ketua DPRD Kampar periode 2024-2029.

"Semoga dengan pelantikan pada hari ini dapat melengkapi Alat Kelengkapan Dewan (AKD), sehingga nantinya DPRD Kampar dapat segera menjalankan tugas dan fungsinya" ucap Suharmi.

Hadir pada kesempatan itu perwakilan Polres Kampar, Perwakilan Dandim, para kepala dinas, dan para undangan. (**)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Kamparsatu.com - Fakta dan Berita Akurat