Festival Subayang Sound Off Rimbang Baling Dimeriahkan Berbagai Produk UMKM


 

    Kampar Kiri Hulu, kamparsatu.com - Pj Bupati Kampar H. Hambali, SE, MH Menghadiri serta sekaligus membuka secara resmi Festival Subayang Sound Of Rimbang Baling Ke-8 Tahun 2024, yang diselenggarakan di Desa Tanjung Belit Pulau Tonga Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Sabtu (6/7/2024).

    Tampak hadir, Pj Sekda Kampar Ahmad Yuzar, S.Sos, MT, Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Ricana Djayanti Hambali, Wakil Ketua DPRD Kampar Repol, S.Ag dan H. Fahmil, SE, Plt. Kadis Kominfo Kampar Arizon, SE, Kadis Pariwisata Kampar Zamhur Camat Kampar Kiri Hulu Bustamar dan seluruh Kepala Desa Sekecamatan Kampar Kiri Hulu serta Tamu Undangan lainnya.

    Even Festival Subayang Dengan Tema Sound Off Rimbang Baling yang telah menjadi Kalender Ivent Provinsi Riau dan menjadi perhatian Kementerian Pariwisata Pusat ini merupakan meningkatkan kesejahteraan Masyarakat, tentunya festival ini menjadikan Penggerak Ekonomi Masyarakat serta ini merupakan ajang Wisata Nasional dan Kalender Nasional.

    Sebelum sambutannya, Pj Bupati Kampar dan Pj Sekda Kampar, Kadis Pariwisata Provinsi Riau, Wakil Ketua DPRD dan Kapolsek menyerahkan Anugerah Subayang Award 2024.

    Dalam sambutannya, Pj Bupati Kampar H. Hambali Apresiasi Festival Subayang ini dengan Tema Sound Off Rimbang Baling, ini merupakan Wisata yang 3 Kali berturut turut menjadi Wisata Terfavorit Se Provinsi Riau.

    “Maka dari itu, Kami dari Pemerintah Kabupaten Kampar Serius untuk membesarkan dan selalu mendorong Even subayang ini, insyaallah kami sangat mendorong festival ini, kedepannya kita akan berusaha untuk menentukan Tanggal dan Kalendernya menjadi Wisata Nasional.”ungkapnya.”

    Ia juga menyebutkan, Festival Subayang ini mampu menjadi penggerak ekonomi masyarakat yang pada akhirnya ikut mensejahterakan masyarakat, tentunya dengan ramainya pengunjung dari wisatawan dengan sendirinya ekonomi masyarakat akan meningkat begitu juga terhadap sarana pendukungnya " Kata Hambali. 

    “Melalui kegiatan Festival Subayang ini bisa menunjukkan jati diri Kabupaten Kampar yang sebenarnya memiliki kekayaan budaya sehingga mampu memperkokoh persatuan dan kekompakan untuk mewujudkan ekosistem pembangunan yang berkeadilan.”ungkapnya.”

    Diakhir sambutannya, Pj Bupati Kampar berharap kedepannya mari kita bersama sama mendukung kegiatan festifal ini dan kita berharap tahun depan makin heboh dan dirancang semegah mungkin serta nanti kita satukan dengan Even Wisata Mancakau Ikan sehingga yang berdatangan ke wisata Kampar kiri Hulu ini semakin heboh dan Ramai dikunjungi.”tutupnya.”

    Dalam laporan Panitia Dodi Menyebutkan Tahun ini festival subayang dengan tema Sound Off Rimbang Baling dengan arti kata suara dari Rimbang Baling.

    “Festival ini sebuah gerakan di subayang sound of rimbang baling. Ada kolaborasi membangun indonesia, menyampaikan visi tentang manusia dan makhluk hidup lainnya.”ungkapnya.”

    Ia juga menyebutkan bahwa Festival Subayang ini merupakan 3 tahun berturut-turut Festival terfavorit se provinsi Riau, ini juga menggambarkan bahwa terciptanya Wisata Nasional ini tentunya dapat meningkatkan Ekonomi Masyarakat, sehingga kami berharap Pemimpin Kami kedepnnya akan terus berkibar untuk selalu mengangkat Destinasi Wisata Subayang di Kanca Internasional..”tutupnya.”

    Diakhir acara, Pj Bupati Kampar H. Hambali SE, MH beserta istri didampingi Pj Sekda Kampar meninjau Gerai Produk UMKM Kampar. (Ril)

    0 Komentar

    © Copyright 2022 - Kamparsatu.com - Fakta dan Berita Akurat